Pemko Solok dan Pemkab Solok Selatan Jalin Kerjasama Perdagangan UKM 

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Wali Kota H. Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Dr. Ramadhani Kirana Putra Menyambut Kunjungan Bupati Solok Selatan dan Rombongan, di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (15/2/2022). Turut Mendampingi Wako dan Wawako Solok, Asiten Bidang Pemerintahan Drs. Nova Elfino dan Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok. 

Wako Solok dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang, terima kasih dan penghargaan baik atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Solok kepada Bupati Solok Selatan Khairunnas, S.IP, M.Si., yang hadir didamping Wakil Bupati Solok Selatan Ir. H. Yulian Efi, MM, Sekda Solok Selatan Dr. Syamsurizaldi, Asisten Bidang Pemerintahan Efi Yandri, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait di Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

"Kami merasa mendapat sebuah kehormatan karena dijadikannya salah satu daerah tujuan yang dikunjungi sekaligus penandatangan kesepakatan kedua daerah. Sehingga nanti dapat menjadi media untuk berbagi pengalaman dan saling bertukar informasi. Pertemuan kita pada hari ini sekaligus juga dalam rangka Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Kabupaten Solok Selatan dengan Kota Solok tentang Kerjasama Antar Daerah. Mudah-mudahan dengan kedatangan Bapak Bupati berserta rombongan di Kota Beras ini akan dapat lebih mempererat tali silaturrahim antara Pemerintah Kota Solok dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, khususnya dalam menghadapi segala macam persoalan-persoalan yang ada di tengah–tengah masyarakat" ucap Wako.

Beliau menyampaikan bahwa selama lebih kurang 1 tahun dilantik menjadi Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Solok, tepatnya tanggal 26 Februari 2022 nanti, bersama berupaya menunaikan apa yang telah menjadi visi, yakni : Terwujudnya Masyarakat Kota Solok yang Beriman, Bertaqwa dan Sejahtera Menuju Kota Perdagangan, Jasa serta Pendidikan yang Maju dan Modern. 

"Tentunya amanah ini harus direalisasikan dalam bentuk kerja nyata. Kedepan, masih banyak program pembangunan prioritas yang masih perlu dilanjutkan. Tidak saja soal infrastruktur, namun juga tentang bagaimana menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum juga berakhir. Besar harapan dengan saling bersinerginya kedua Pemerintah Daerah tentunya dapat saling mensupport kemajuan kedua daerah nantinya" tutup Wako.

Bupati Solok Selatan Khairunnas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaannya atas sambutan Pemerintah Kota Solok sehingga hari ini dapat dilakukannya penandatangan kesepakatan serta perjanjian kerjasama salah satu OPD kedua daerah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan atas sambutan Pemerintah Kota Solok. Karenanya hari ini kita bisa lakukan penandatangan dokumen kesepakatan. Tentunya kesepakatan ini menjadi jembatan silahturahmi kedua daerah. Karena Solok dan Kota Solok merupakan satu bagian yang tak terpisahkan dari Solok Saiyo Sakato ditambah Kabupaten Solok," ungkapnya. 

Beliau juga menyampaikan keinginan dan harapannya untuk bertemunya ketiga daerah Solok Raya. Sehingga Solok dapat bersama-sama saling merangkul, menggandeng dan bersama-sama mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Sumbar atau di Indonesia.

"InsyaAllah kita berkeinginan, sudah ketiga kali daerah Solok (Solok, Kota Solok, Solok Selatan) dapat duduk bersama dalam kemajuan Solok Raya kedepannya dengan bersinergi dan saling melengkapi" tulisnya. 

Bupati menyampaikan bahwa hari ini kesepakatan kedua daerah langsung ditindaklanjuti dengan perjanjian Dinas Perdagangan UKM kedua daerah, dan berharap akan ada perjanjian kerja sama lainnya yang akan ditindaklanjuti dengan OPD kedua daerah.(basa)